HSU Raih Opini WTP

hal-2-HSU-35-klm-upl-5Amuntai, KP – Hasil pemeriksaan Tim Badan Pengawas Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) untuk Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mengalami peningkatan dari Wajar Dengan Pengecualian menjadi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun 2015.

Peningkatan HSU yang mendapatkan opini WTP ini merupakan suatu kebanggaan karena baru pertama mendapatkannya. Sebelumnya HSU hanya memperoleh opini WDP.

Acara penyerehan penyerahan Laporan hasil pemeriksaan atas LKPD TA 2015 pada pemerintah daerah diwilayah Propinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) bertempat di Aula BPK RI Perwakilan Kalsel di hadiri oleh 4 kabupaten yakni HSU, HST, Banjarbaru dan Banjarmasin.

Dalam kesempatan itu penandatanganan berita acara dilakukan oleh Wabup dan Ketua DPRD HSU dilanjutkan dengan penyerahan LHP oleh kepala BPK RI.

Sambutan ketua BPK RI, yulindra tri kusumo Nugroho, mengatakan berdasarkan hasil pemeriksaan oleh tim BPK RI untuk HSU dan kotamadya Banjarbaru mendapatkan opini WTP, yang artinya meningkat dari tahun sebelumnya yaitu wajar dengan pengecualian.
Yulindra menyampaikan ucapai selamat atas peningkatan yang diraih oleh HSU tersebut.

Sementara itu, Ketua DPRD, H Sahrujani menyampaikan bahwa tahun 2015 merupakan tahun pertama bagi HSU dalam menerapkan akuntansi berbasis akrual.

Menurut Sahrujani, kami menyadari bahwa kami masih memiliki kekurangan dalam pelaksanaan hal tersebut. Oleh karena itu diharapkan kepada bpk ri dapat mendampingi dan membimbing kami dalam melaksanakan.

Sementara itu, Bupati HSU Drs H Abdul Wahid MM MSi yang tengah melaksanakan ibadah umroh di tanah Suci Mekkah melalui bagian Humas Setda HSU dalam pesan singkatnya merasa senang dan bersyukur.

“ Alhadulillah terima kasih kepada BPK RI perwakilan Kalsel yang telah bekerja keras melakukan audit dan memberikan WTP kepada HSU” ungkapnya melalui pesan singkat kepada bagian Humas.
Penghargaan yang mengalami peningkatkan tersebut tidak lain adalah upaya kerja keras seluruh jajaran Pemda HSU yang menunjukan kinerja pemerintah daerah semakin baik. (nov/K-6)

Sumber : KalimantanPost.com 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kepala beserta seluruh karyawan/ti Badan Perencanaan Pengembangan dan Penelitian Kabupaten Hulu Sungai Utara Mengucapkan Selamat Idul Fitri 1438 H, Mohon Maaf Lahir Bathin